Jumat, 19 Februari 2010

Facebook jadi situs berbayar

London- facebook akan menarik pembayaran pada penggunanya.
Penarikan sebesar Rp 140.000 perbulan itu akan di mulai pada bulan juli 2010 nanti.

Sebuah kelompok yang beranggotakan 200.000 orang itu percaya situs itu akan segera menarik biaya US$ 14,99 per pengguna jejaring sosial itu.

Grup yang bernama "-kami tidak akan membayar untuk menggunakan Facebook-kami keluar jika hal ini terjadi- sekarang memiliki 140.000 anggota dan bertujuan untuk mendapatkan anggota lebih banyak lagi sehingga banyak yang mengetahui berita ini.

"Ini adalah sebuah petisi untuk menghentikan facebook menjadi situs berbayar yang akan di mulai pada bulan juli 2010 itu".

"Karena popularitas facebook yang besar, Mack Zurkerberg(pendiri facebook) mendapat penawaran untuk membeli situs tersebut dan di gunakan jadi paysite(situs berbayar).

"Mari kita terus bersama-sama dan biarkan mereka tahu bahwa kita akan meninggalkan facebook jika mereka memutuskan untuk menarik bayaran".

Namun facebook menantang keras klaim itu. Seorang juru bicara mengatakan: "Kami tidak punya rebcana untuk menark bayaran pada pengguna facebook untuk layanan dasar. Facebook adalah situs gratis bagi 400 juta pengguna".

Beberapa kelompok-kelompok kecil yang didedisasikan untuk menyebarkan pesan bahwa Facebook akan menarik bayaran mulai juni 2010 juga bermunculan. Rumor tentang facebook tak gratis itu tampaknya datang dari e-mail hoax yang beredaran di situs. Jadi tak perlu cemas.

3 komentar: